• Pelangi Program - Terpercaya, Profesional dengan Harga Terjangkau
  • Pelangi Program - Terpercaya, Profesional dengan Harga Terjangkau
  • Pelangi Program - Terpercaya, Profesional dengan Harga Terjangkau
  • Pelangi Program - Terpercaya, Profesional dengan Harga Terjangkau

Jumat, 27 Juli 2012

Prospek Jasa Pembuatan Program

Jika Anda iseng-iseng searching di google dengan mengetikkan jasa pembuatan program, maka akan tampak berderet, puluhan bahkan ratusan jasa pembuatan program sejenis yang memaparkan kelebihan dan keunggulannya masing-masing. Dari mulai yang kelas menengah hingga yang profesional. Pertarungan jargon dan promo memberikan keleluasan memilih bagi para calon customer.

Dengan sebegitu banyak yang bermain di area ini, seberapa besar prospek jasa pembuatan program. Bagi Anda yang baru mulai. Bergeraklah karena sesungguhnya kebayakan yang bermain di area ini hanya segelintir orang tak banyak seperti promo-promo dan link yang terderet dalam list pencarian google. Saya akan coba membahasnya nanti dilain waktu untuk hal ini.


Yang akan qta bahas adalah prospek masa depan jasa pembuatan program. Pada awal saya mulai jasa pembuatan program, saya sempat ragu bersaing dengan para senior dan profesional yang sudah lama berkecimpung di area ini. Tapi saya memberanikan diri membuat sebuah promo dalam bentuk blog dan sedikit brosur yang disebarkan di beberapa kampus dekat rumah.

Hasilnya tak mengecewakan, mungkin beberapa dari teman sempat bantu promosi hingga akhirnya efektif. Awalnya sempat kewalahan dan hampir tak punya waktu untuk istirahat. Karena sesungguhnya ini hanya usaha sambilan yang dikerjakan di rumah. Hampir tiap malam saat itu, saya hanya tidur 3 atau 4 jam untuk menyelsaikan proyek yang datang. Lama-kelamanaan saya makin terbiasa mengatur waktu dan menjadwal permintaan seseuai dengan kemampuan.

Nah, Klo ngomongin prospek jasa pembuatan program. Pangsa pasarnya masih sangat-sangat luar. Alasan yang begitu menyakini saya tentang hal ini adalah timbulnya kesadaran  yang baik dari pelaku usaha kecil, umkn , dan kecil menengah untuk mengelolah usahanya dengan bantuan sistem informasi berupa program aplikatif yang dapat mengatur semua kegiatan usahanya dengan lebih cermat, tepat dan cepat. Banyak dari mereka yang meminta saya dan rekan-rekan untuk membantu membuatkan sistem informasi yang dibutuhkan.

Alasan kuat kedua adalah makin maraknya kebutuhan tugas akhir dan skripsi untuk program aplikasi. Pikiran awal saya yang butuh program aplikasi untuk tugas akhir dan skripsinya hanyalah mahasiswa/i tingkat akhir jurusan informatika. Ternyata tak sepenuhnya saya benar. Sepengetahuan saya, hampir semua jurusan meminta mahasiswa/i nya untuk melengkapi tugas akhir dan skripsinya dengan program aplikasi.

Kedua peluang inilah yang saya dan rekan-rekan tangkap dan wujudkan dalam bentuk jasa pembuatan program. Sekali lagi, bagi Anda yang pemula. Bergeraklah karena di setiap usaha yang anda rintis dengan sungguh-sungush , sesungguhnya Allah memberikan jalan dan kemudahan untuk itu.

Bekal yang harus Anda punya adalah : bersiaplah untuk terus menerus belajar, melengkapi pengetahuan dan mental menjadi seorang usahawan, mengikuti perkembangan yang ada dari banyak buku, literatus, dan seminar, perbanyak refrensi, lakukan promosi dengan santun dan bauik, jujur dalam berusaha, gunakan media sosial seperti facebok, twiter, netlog , dll untuk membantu promosi jasa pembuatan program Anda.

Yang terakhir perbanyak doa

Salam & Semoga Bermanfaat

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar